Kamis, 03 Maret 2016

CARA MENGHADAPI ORANG YANG SUKA NGE BULLY

Kali ini saya akan membahas tentang orang yang suka ngebully. bagi kalian yang sering kena bully teman-teman kalian. di jaman udah canggih tapi masih ada aja orang yang berpikir bahwa dirinya jauh lebih baik dari orang lain dan dengan begitu ngerasa berhak untuk nge-bully. Primitif memang, tapi begitulah kenyataannya. Sebenernya para tukang bully ini biasanya iri atau cemburu dengan kelebihan yang dipunya orang lain. Mereka lalu mengekspresikan ketidaksukaan mereka itu dengan cara agresif.

Yang masih (atau pernah) sekolah pasti familiar dengan istilah ‘labrak’. Dilabrak. Melabrak. Labrak-labrakan. Labrak lari. Senior melabrak junior atau teman seangkatan yang lebih cakep, lebih pinter, atau lebih laku. Yang jadi korban umumnya nggak bisa berbuat banyak. Pertama, karena yang ngelabrak rombongan. Senior pula. Kan kalau mau ngelawan takut kualat. Kedua, karena males juga sih ngeladeninnya, urusan bisa panjang. Nggak bakal ada habisnya. Udah jelas orang yang ngelabrak itu ngerasa insecure. Mereka akan terus cari-cari kesalahan kita. Kalau nggak nemu kesalahan yang berarti, hal-hal kecil pun bakal dipermasalahin.

Aneh kan. Jadi percuma aja diladenin. Biarin aja, nanti juga mereka capek sendiri. Banyak tukang bully yang cuma main gertak aja, ngancem doang untuk nakut-nakutin. Ada juga yang nge-bully secara verbal. Apalagi di jaman sekarang, bullying kayak gini marak banget di sosial media (cyber bullying). Sering banget kan denger soal dari anak kecil sampe remaja/ABG yang jadi korban bully, ngerasa depresi, dan akhirnya nekat bunuh diri.

Tapi, kamu harus tahu juga batasannya. Kalau tukang bully ini udah keterlaluan, kamu jangan diem aja. Tunjukin perlawanan kamu, mungkin bisa dengan cara-cara kayak gini.

  1. Jika kalian sering di bully di area sekolahan atau tempat umum, coba dengan berteriak keras pada orang yang akan ngebully kita. Berteriak seolah olah orang yang akan ngebully kita itu tuli hal ini biasanya dapat membuat orang yang mau ngebully kita cemas takut ketauan orang lain saat nge bully atau takut ketauan guru. 



  1. Biasanya seorang pembully hanya berani membully jika berkelompok hal ini di karenakan seorang pembully ingin menunjukan kepada teman-temannya bahwa dia itu hebat dan ingin di pandang. Maka yang harus anda lakukan adalah memperbanyak teman dan dalam artian teman yang lebih di hormati atau di takuti sama orang yang ngebully kita. Misalkan orang yang jago bela diri atau yang badannya lebih besar. Bertemanlah dan jadilah sahabat dengannya agar dia dapat melindungi anda di saat anda akan di bully.



3. Jika anda tipe orang yang tidak mudah bergaul atau mendapatkan teman maka sewalah seorang bodyguard untuk mengawal anda hal ini bertujuan supaya orang yang mau ngebully berfikir 7x untuk ngebully anda.




4. Setiap orang pasti mempunyai rasa takut baik itu terhadap benda, hewan, orang. Hal ini perlu anda tau jika ada sering di bully. Cari tau lah hal-hal yang di takuti oleh orang yang sering membully anda. Anda bisa mulai cari tahu dari media social facebook, twitter, path dan orang yang dekat denganya.


5. Cara Berikutnya butuh sedikit keberanian untuk anda yang suka di bully. Cara yang sebenarnya benar-benar ampuh dan di jamin mujarab, sekuat apa pun atau sejantan apapun jika si pembully lelaki maka berpura-puralah anda menjadi waria (bencong) bukan penampilan namun sikap nya bersikaplah seperti waria seumumnya yang suka genit.



6. Dan jika anda seorang perempuan yang suka di bully oleh teman anda yang perempuan juga maka yang anda harus lakukan jadilah tomboy atau sedikit jantan. Belajarlah bela diri atau  pacari seorang cowo yang kuat dan jantan.



7. Cara yang terakhir bisa anda lakukan dengan cara mengadukan atau membuat malu si pembully tersebut biar kapok. bisa dengan cara merekam dengan hp atau kamera semua kelakuan nackal si pembully dan melaporkanya ke pihak berwajib sebagai salah satu tidakan kekerasan, hal di jamin bisa membuat si pembully jadi jera dan akan menghargai orang lain.




Sedikit yang saya ingin sampaikan dari pengalaman yang di alami oleh teman saya ed sheeran Waktu kecil dulu Ed di-bully karena berambut merah, berkaca mata, dan punya gangguan pendengaran. Namun, Ed menjadikan hal itu untuk selalu berpikir positif. Kata-kata Ed, "I think everyone goes through a bit of bullying at school. Of course you get picked on for certain things, but I think it ends up being a positive."

Demikian sedikit saran dan cara untuk anda yang sering di bully. Jadilah pribadi yang baik dan jadilah manusia yag berguna bagi nusa dan bangsa. 



1 komentar: